Cara Melemparkan Naskah Cold Call Anda

Baru-baru ini Anda mungkin telah menerima panggilan dingin dari seseorang yang menggunakan skrip penjualan linear gaya lama. Anda mungkin mengenalinya sebagai panggilan dingin karena orang itu terdengar agak robotik dan terus berbicara tanpa membiarkan percakapan itu “bernafas”.

Hasil gambar untuk cold callJika Anda telah menjual untuk sementara waktu, kemungkinan Anda telah diminta untuk menggunakan skrip penjualan sendiri. Akibatnya, Anda mungkin menggunakannya karena itulah satu-satunya cara Anda mengetahui memulai percakapan menelepon dingin.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri:

• Apa yang Anda rasakan ketika Anda menggunakan skrip?
• Bagaimana perasaan klien potensial Anda ketika mereka tahu Anda menggunakan skrip? (Dan mereka tahu.)
• Berapa banyak penjualan yang hilang karena Anda menggunakan skrip?
Ketika orang-orang menelepon saya dan bertanya bagaimana mereka dapat membuang skrip mereka dan panggilan dingin dengan cara alami, hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya kepada mereka apakah mereka bersedia bermain peran dengan saya menggunakan skrip mereka.

Setelah beberapa saat mendengarkan, saya dengan lembut menghentikan mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka terdengar seperti orang yang sangat berbeda dari orang yang menelepon saya dan berbicara dengan saya secara alami tentang masalah penjualan mereka. Anda tahu apa yang selalu mereka katakan. “Ari, kamu benar. Ketika aku menggunakan naskah, aku merasa seolah-olah aku tidak bisa menjadi diriku sendiri. Aku merasa seperti robot atau aktor, dan itu canggung dan tidak nyaman. Apakah ada cara aku bisa menjadi diri sendiri lagi? ”

Berikut adalah lima cara untuk membuang skrip penjualan linear Anda dan menjadi diri sendiri lagi:

1. Akui bahwa Skrip Membuat Anda Terdengar “Disusun”
Saat memulai skrip penjualan Anda, calon klien mendeteksi perubahan yang sangat halus dari suara alami Anda ke suara naskah yang tidak wajar dalam beberapa detik.

“Baik,” Anda mungkin berkata, “Saya akan berusaha membuatnya terdengar alami.” Namun, itu sendiri menciptakan konflik. Anda tidak bisa “bekerja di” menjadi alami. Sungguh, Anda baik atau tidak.

2. Mulai Cold Call Anda sebagai Conversation, bukan One-Way Pitch

Jika Anda terbiasa dengan skrip, Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana saya tahu apa yang harus dikatakan tanpa skrip?”

Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri mengapa Anda berpikir Anda tidak akan tahu harus berkata apa, karena alasannya itu penting. Ini berarti Anda mendasarkan panggilan dingin Anda pada apa yang Anda tawarkan, dan bukan pada apa yang penting bagi calon pelanggan.

Menyampaikan solusi Anda segera setelah Anda memulai panggilan dingin adalah salah satu masalah terbesar dengan skrip penjualan linear. Itu karena Anda memicu tekanan penjualan dengan melakukan itu. Ini menyebabkan klien potensial bereaksi dengan pembelaan diri atau penolakan langsung.

3. Buat Bukaan Daripada Memaksa “Ya”

Skrip penjualan dirancang menjadi linier dan selangkah demi selangkah sehingga Anda dapat memindahkan panggilan dingin ke arah yang Anda inginkan. Dari sudut pandang panggilan dingin tradisional, arah itu menuju “ya.” Keyakinannya adalah jika Anda tidak mendapatkan “ya” di awal panggilan yang dingin, Anda tidak “menjual.” Namun, itu masalah terbesar dengan skrip. Mereka memberi Anda hanya satu jalur untuk diikuti.

Jika Anda dapat memulai percakapan yang memicu “Apa maksud Anda?” tanggapan dari klien potensial Anda, maka Anda akan menemukan Anda dapat menjelaskan diri Anda dengan cara alami. Ini menciptakan dialog dua arah, yang pada gilirannya memungkinkan Anda mempelajari apa yang perlu Anda ketahui. Anda mengalir dengan percakapan tanpa merasa Anda keluar jalur.

4. Rekam-Rekam diri Anda berbicara dengan seseorang yang Anda kenal. Kemudian Rekam diri Anda Membaca Naskah Anda.

Pernahkah Anda mendengar diri Anda menelepon klien potensial dan membaca skrip Anda? Jawabannya mungkin tidak. Kebanyakan orang yang menggunakan skrip berpikir mereka terdengar alami karena mereka tidak pernah benar-benar mendengar sendiri sebelumnya. Jika Anda melakukan latihan sederhana ini, Anda akan mendengar perbedaan yang sama seperti yang saya dengar ketika orang bermain peran dengan saya.

Dalam hubungan kita sehari-hari, kita hanya ingin mengenal dan berkomunikasi dengan orang lain. Namun, ketika kita masuk ke panggilan dingin menggunakan skrip, kami memiliki agenda, yaitu melakukan penjualan. Orang-orang merasakan hal ini dengan segera dan memasang penjagaan mereka. Di antara agenda tersembunyi kami dan reaksi mereka, tidak ada peluang untuk membangun kepercayaan melalui komunikasi.

5. Tetapkan Tujuan Baru untuk Panggilan Dingin Anda

Fokus pada hanya membuka percakapan daripada mencoba untuk mengendalikannya, sehingga klien potensial merasa nyaman memberi tahu Anda kebenaran tentang situasi mereka. Kami telah diajarkan terlalu lama sehingga kami harus mengontrol prosesnya. Kami tidak pernah berhenti berpikir bahwa skrip membuat mustahil bagi kami untuk menjadi fleksibel dalam cara kami berkomunikasi.

Menyerahkan penggunaan skrip Anda mungkin tampak menakutkan. Namun demikian, ketika Anda dapat melakukan ini, Anda dapat mulai melibatkan orang asing di telepon dengan cara yang merasa senyaman memanggil teman. Ya, itu mungkin, dan jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa itu tidak.

Artikel Lain : cara membuka usaha cetak tanpa memiliki toko cetak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *